Gratis berlangganan artikel info-bengkulu via mail, join sekarang!
Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Kota Bengkulu Photo Bengkulu Sejarah Bengkulu Nama Bengkulu Sejarah Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu

Saturday | 8:42 PM | 0 Comments

Investor Mengalir ke Bengkulu



BANAR FIL ARDHI
Pasar sebagai salah satu simbol roda ekonomi suatu daerah
BENGKULU, KOMPAS.com — Investor mulai berminat menanamkan modal di Kota Bengkulu untuk mengembangkan berbagai usaha di daerah ini, menyusul terus meningkatnya perekomian masyarakat setempat.
  
"Saya bersyukur sejak dua tahun belakangan mulai mengalir investor ke Kota Bengkulu. Ini membuktikan perekonomian masyarakat Kota Bengkulu terus meningkat sesuai yang diharapkan," kata Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi seusai peletakan batu pertama pembangunan sebuah hotel berbintang di daerah itu, Jumat (19/11/2010).
  
Ia mengatakan, jika perekonomian Kota Bengkulu tidak meningkat, mana ada investor yang akan menanamkan modal di daerah ini. "Mereka sebelum membuka usaha di Bengkulu tentunya sudah melakukan survei dan kajian terhadap daya beli masyarakat setempat."
  
Dari hasil survei tersebut diketahui pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu cukup bagus sehingga mereka tertarik mengembangkan usaha di Kota Bengkulu. Karena itu, dalam dua tahun terakhir investor yang masuk ke Kota Bengkulu terus meningkat. "Hal ini membawa angin segar bagi kemajuan Kota Bengkulu ke depan."
  
Pemerintah Kota Bengkulu akan memberikan berbagai kemudahan kepada setiap investor yang akan berinvestasi di daerah ini. Dengan kemudahan itu, para pengusaha dari luar Bengkulu semakin banyak yang masuk ke Bengkulu untuk membuka usahanya di daerah ini.
  
"Kalau investor banyak masuk ke Bengkulu, maka lapangan kerja tersedia semakin bertambah sehingga angka pengangguran di daerah ini terus menyusut sesuai  yang kita harapkan," ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Zoomtemplate.com | Published by Info-Bengkulu
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.